Lansia Penerima Jaminan Hari Tua Bertambah 1500 

BOLTIM-Program Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, untuk penerima jaminan hari tua (JHT) bertambah, yang sebelumnya penerima JHT cuma 1500 warga lanjut usia (lansia) kini bertambah 1500 lansia sehingga penerima JHT tahun 2019 ini, jadi 3000 lansia.
“Instruksi bupati, penerima jaminan hari tua ditambah 1500 orang, dan saat ini sedang dilakukan pendataan di masing-masing desa, ” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Boltim, Oskar Manoppo, Senin (21/1/19)
Dia mengatakan penerima JHT setiap triulan diberikan santunan Rp500 ribu, dikalikan empat triulan sehingga dalam setahun mereka menerima santunan sebesar Rp2 juta.
Selain lansia Pemkab Boltim juga menyediakan anggaran bagi para penyandang cacat dan program pendidikan anak asuh. Untuk lansia pos anggarannya sebesar Rp5 miliar, sementara untuk penyandang cacat dan pendidikan anak asuh sebesar Rp2,5 miliar, total anggaran Rp7,5 miliar
“Anggaran dalam dua nomenklatur tersebut, merupakan program yang dibijaki oleh bupati Boltim. Program ini murni untuk membantu warga yang dikategorikan kurang mampu dan khusus penyandang cacat serta orang lanjut usia menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan santunan pada mereka, ” terangnya.
Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan bahwa pemberian santunan berupa uang tunai kepada lansia di atas 65 tahun merupakan programnya yang tertuang dalam visi misi untuk periode kedua. “Penyandang cacat dan warga lanjut usia perlu diperhatikan maka negara harus hadir didalamnya caranya memberikan santunan, ” kata Sehan.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*