Yusri Damopolii
Yusri Damopolii

Dikbud Rencanakan Program Bosda Untuk Sekolah di Boltim 

BOLTIM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) Yusri Damopolii mengatakan bahwa tahun 2019 ini, direncanakan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Boltim akan diberikan biaya operasional sekolah daerah (Bosda).

“Rencana Bupati Boltim Sehan Landjar, dia akan memberikan dana atau bosda. Dana ini nantinya untuk kebutuhan sekolah. Kami pun menyambut positif rencana bupati ini, ” ungkap Yusri Senin (28/1/19).

Dia mengakui, hasil evaluasi penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2018, yang dilakukan Dikbud bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf baru-baru ini sudah baik. Rata-rata sekolah di Boltim sudah paham bagaimana penggunaan dana tersebut.

Dalam proses evaluasi itu, kata dia sekitar sembilan puluh persen pihak sekolah sudah memahami tentang sistem penganggaran bos sesuai dengan rekening kas sekolah atau RKS. Namun masih ada beberapa yang perlu dibenahi.

“Dua minggu kita lakukan evaluasi hasilnya cukup memuaskan, ” ujarnya.

Yusri mengatakan, memang ada keluhan dari sejumh pihak sekolah terkait dengan kebutuhan atau fasilitas sekolah yang tidak bisa dibiayai dengan dana bos. Keluhan tersebut membuat pak Sehan Landjar bupati Boltim prihatin, sehingga dia rencanakan memberikan bosda pada tahun 2019 ini untuk seluruh sekolah yang ada di Boltim. “Kita menunggu rencana bupati ini, mudah-mudahan bisa terealisasi, ” katanya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*