Yusri Damopolii
Yusri Damopolii

Boltim Ketambahan 37 Guru Kontrak 

BOLTIM-Kekurangan tenaga pengajar atau guru di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat segera teratasi.
Pasalnya, selain ketambahan 72 guru CPNS hasil pengangkatan baru-baru ini, Boltum juga akan ada ketambahan 37 guru kontrak. “Boltim akan ada ketambahan 37 guru kontrak, ” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Boltim, Yusri Damopolii. Kamis (17/1/19).
Dia mengatakan bahwa ketambahan guru kontrak ini melalui tes yang telah dilakukan Jumat pekan lalu. “Yang mengikuti ada 87 orang, tapi yang kita ambil cuma 37 orang saja sesuai kebutuhan sekolah saat ini, ” katanya.
Untuk pembayaran gaji guru kontrak ini kata Yusri, dibebankan ke APBD Boltim, dimana per bulannya setiap guru menerima Rp2,5 juta. “Syarat utama guru kontrak ini mendapatkan surat keputusan (SK) Bupati Boltim berpengalaman dan pernah mendidik selama dua tahun mengajar di sekolah. Jadi tinggal menunggu SK penempatan jika sudah keluar, mereka langsung ditempat di sekolah tersebut, ” terangnya.
Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, saat membuka pelaksanaan tes guru kontrak ini menyampaikan bahwa pengangkatan guru kontrak ini salah satu solusi guna mengisi kekosongan sejumlah sekolah yang masih kekurangan tenaga guru. Misalnya, guru mata pelajaran seperti guru olahraga dan lainnya. “Penerimaan guru kontrak akan menjadi solusi untuk pengisian sejumlah sekolah yang kekurangan guru, ” terangnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*