Bantuan Untuk Nelayan Disalurkan Oktober

BOLTIM-Kepala Dinas Perikanan (DP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Erna Mokodongan mengatakan, penyaluran bantuan untuk para nelayan di Boltim direncanakan pada bulan Oktober 2019.
Kata da, penyaluran bantuan tersebut adalah hasil verifikasi untuk berkas permohonan bantuan yang masuk tahun 2018 kemarin dan tahun sebelumnya. Jenis bantuan disiapkan diantaranya pengadaan kapal, perahu lampu, mesin 15 PK, katinting, alat pendeteksi ikan, benih ikan nila dan ikan hias.
“Jika ada berkas atau roposal yang sudah masuk ditahun-tahun sebelumnya namun belum keluar, itu nanti akan diusahakan pada bulan Oktober tahun ini akan keluar melalui dana alokasi khusus (DAK), ” kata Erna, Selasa (22/1/19).
Tujuan pemberian fasilitas nelayan ini menurutnya tak lain adalah untuk mempermudah para nelayan melakukan tangkapan ikan. “Selain memudahkan nelayan saat bekerja juga akan meningkatkan hasil tangkap dan produksi ikan di wilayah Boltim, sehingga kesejahteraan nelayan juga akan meningkat, ” jelasnya.
Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf juga mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya membantu nelayan Boltim dengan memberikan berbagai fasilitas yang diperlukan. “Bagi nelayan yang belum tersentuh dengan bantuan bersabar, kami akan terus berupaya untuk mengakomodir semua berkas yang masuk, ” kata Assagaf.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*