Assagaf Evaluasi Penggunaan DD, BOS dan BOK Tahun 2018 

BOLTIM-Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Muhammad Assagaf melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kotabunan, Senin (7/1/19). Kunjungan kerja itu untuk mengevaluasi penggunaan anggaran dana desa (DD), bantuan operasional sekolah (BOS), dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2018,  yang meliputi administrasi dan pertanggungjawaban keuangan di masing-masing desa, sekolah dan puskesmas.
“Ini dalam rangka melakukan pemantauan langsung kesiapan dari aspek administrasi untuk dilakukan pembenahan dan penyempurnaan sebelum pemeriksaan, ” kata Assagaf.
Tak hanya itu, kebutuhan tenaga pengajar hingga sarana-prasarana sekolah juga turut menjadi perhatian. Dimana, dari hasil kunjungan itu dia menerima informasi dari sejumlah kepala sekolah terkait kebutuhan guru dan sarana prasarana sekolah yang mendesak diantaranya MCK. “Kekurangan guru akan segera dipenuhi. Dan sarana prasarana akan coba dianggarkan lewat DD tinggal dilihat aturan mainnya dan cara melaksanakannya. Kalaupun tidak, cepat informasikan agar pada APBD-Perubahan Saya akan coba tampung dalam APBD kabupaten, ” ujarnya.
Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan agar para sangadi terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Dimana saja kalau bisa dilayani maka layani, ” tegasnya.(rie)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*