APIP Mulai Lakukan Pemeriksaan Keuangan Satuan Kerja 

BOLTIM-Kepala Inspektorat Daerah Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Meike Mamahit mengatakan tim aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) Boltim mulai melakukan pemeriksaan keuangan 2018 di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Pemeriksaan ini tersebut kata dia dilakukan selama beberapa hari kedepan. Tim sudah mulai turun sejak Senin lalu dan dijadwalkan selama 10 hari kedepan.
“Semua yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan SKPD selama triwulan empat tahun 2018 itu diperiksa, ” kata Mamahit, Kamis (17/1/19).
Dia mengatakan bahwa dokumen yang  diperiksa, antara lain surat pertanggung jawaban (SPJ) belanja modal, belanja barang, pekerjaan proyek fisik dan persedian berupa ATK, ATM, meterai dan lain-lain karena pemerintah telah utup buku tahun 2018. “Selesai pemeriksaan APIP awal Februari nanti, BPK RI akan mulai melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 40 hari, ” terangnya.
Menurutnya, jika dalam pemeriksaan APIP nanti ada temuan, kepada SKPD untuk menindak lanjuti atau memperbaiki dokumen tersebut.
“Apabila ada temuan, SKPD segera perbaiki sebelum BPK masuk, ” imbuhnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*