Apel Perdana, Sehan Cek Satu Persatu Kehadiran ASN 

BOLTIM-Aparatus sipil negara (ASN), sangadi serta aparatur desa di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (3/1/19) mengikuti apel perdana di halaman Kantor Bupati. Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar.
Dalam apel ini Sehan mengecek satu persatu kehadiran ASN lewat pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.
Pada kesempatan itu Sehan menegaskan tentang tingkat kedisiplinan ASN. Lewat momentum tahun baru ini, dia meminta agar ASN dan perangkat desa wajib tingkatkan kedisiplinan dan kinerja.
“Haram hukumnya bermalas-malasan. Sebab, saya tahu jika ada ASN yang kerja ogah-ogahan, tapi terima gaji dan TKD nya full. Ini jelas tidak adil untuk ASN maupun honorer lain yang setiap hari kerja keras, ” tegasnya.
Dia mengatakan berdasarkan laporan yang disampaikan oleh para pimpinan SKPD maupun sangadi, untuk ASN yang tidak mengikuti apel tanpa keterangan, TKD nya dipotong 50 persen. Sedangkan tenaga honorer diinstruksikan untuk diberhentikan. Sementara untuk perangkat desa yang malas kepada sangadi segera lakukan pergantian lewat prosedur yang tertuang dalam peraturan bupati (perbup).
“ASN yang tidak hadir tanpa keterangan sudah saya instruksikan kepada Badan Keuangan agar TKD mereka dipotong 50 persen, sedangkan untuk honorer langsung dipecat saja. Saya pikir sudah cukup waktu libur kita, jangan ada lagi yang tambah libur, apalagi tanpa keterangan yang masuk akal, ” tegas dia.
Diakhir penyampaian dia mengajak agar di tahun baru ini ASN dan perangkat desa tanamkan spirit dan semangat kerja yang baru, karena di tahun baru ini pasti akan ada sesuatu yang baru pula.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*