DPRD dan Pemkab Boltim Gelar Uji Publik Tiga Ranperda 

BOLTIM-DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Pemkab Boltim melakukan uji publik terhadap tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif. Tiga ranperda inisiatif itu adalah ranperda tentang ketertiban umum, ranperda pedoman pemberian nama jalan dan sarana umum, dan ranperda penaggulangan kemiskinan.
Uji publik ketiga ranperda dibuka Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto berlangsung di Kantor Camat Modayag, Senin (10/12/18).
Dalam keterangan rilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Boltim Hamdi Egam, menerangkan sebelum ranperda ini disahkan maka ada uji publik terlebih dahulu dihadapan masyarakat.
“Masyarakat wajib tahu tentang ranperda ini sebelum disahkan menjadi perda, ” kata Hamdi.
Sementara Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto ketika dikonfirmasi terkait tiga ranperda tersebut mengatakan uji publik atas tiga ranperda inisiatif anggota DPRD Boltim diperlukan untuk meminta masukan dari masyarakat. Karena sejauh ini, masih banyak warga yang belum tahu terhadap ranperda inisiatif anggota DPRD Boltim.
“Kami perlu sosialisasi minta masukan warga terhadap tiga ranperda inisiatif ini, ” terangnya.
“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai legislator. Kalau masyarakat menginginkan, maka ketiga ranperda kami lanjutkan, ” tambahnya.
Uji publik tiga ranperda ini dihadiri satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, pimpinan dan anggota DPRD Boltim, sangadi, perangkat desa serta tokoh masyarakat.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*