Pilsang Serentak di 17 Desa Berjalan Aman 

BOLTIM-Pelaksanaan pemilihan sangadi (pilsang) serentak yang digelar di 17 desa di tujuh kecamatan Kabupaten Bolaang MongondowbTimur (Boltim), Senin (29/10/10) berjalan aman dan lancar.
Pantauan media ini, suasana kondusif terlihat saat pemungutan suara berlangsung dibeberapa desa di Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Tutuyan. Petugas yang melakukan penjagaan dilokasi merasa aman karena tidak ada pendukung calon sangadi yang membuat keributan. “Alhamdulilah semua lokasi TPS saat pemungutan suara berlangsung aman. Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut menjaga keamanan, ” kata Kapolsek Urban Kotabunan, Suparno.
Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Boltim Ikhlas Pasambunan mengatakan, penghitungan hasil suara yang dilakukan usai pemilihan di semua TPS berjalan lancar. “Tadinya yang kami khawatir pilsang di Desa Motongkad Utara akan terjadi kekacauan, tapi bersyukur saat pilsang berlangsung hingga selesai penghitungan suara, suasana kondusif, ” kata Ikhlas.
Dia juga mengatakan terima kasih kepada semua warga di 17 desa yang telah memberikan hak suara, sehingga pilsang bisa terlaksana dengan baik. “Berkat dukungan semua pihak pilsang tahun ini berjalan sesuai harapan, ” kata dia.
Sementara Bupati Sehan Landjar mengatakan, bagi sangadi yang sudah dinyatakan menang melalui pemungutan suara agar tidak berlebihan dalam merayakan kemenagan. Yang kalah harus dirangkul agar ketika menjalankan roda pemerintahan nanti tidak ada lagi gesekan di tengah masyarakat.
“Keberhasilan pemimpin bukan karena dia menang dalam pemilihan, tapi bagaimana dia mampu merangkul semua pihak dan bisa menjalankan roda pemerintan dengan penuh tanggung jawab dan amanah, ” kata Sehan.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*