41 Calsang 17 Desa di Boltim Mulai Kampanye

BOLTIM-Sebanyak 41 calon kepala desa atau calon sangadi (calsang) di 17 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai berkampanye pada Selasa (23/10/18). Para calon sangadi ini akan berkampanye menyampaikan visi misi dan program mereka selama tiga hari sampai Kamis 25 Oktober 2018. Kemudian, masa tenang selama tiga hari sampai akhirnya pemilihan sangadi serentak dilaksanakan pada Senin 29 Oktober 2018.

“Para calsang diberi waktu tiga hari untuk berkampanye, selanjutnya masuk masa tenang, yang dilanjutkan dengan pemilihan sangadi pada tanggal 29 Oktober 2018, ” kata Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim, Ikhlas Pasambuna.

Menurut dia, dari 41 calon sangadi tersebut beberapa di antaranya merupakan calon sangadi petahana. Calon petahana itu terdapat di hampir seluruh desa yang menggelar pilsang di Boltim. “Dalam berkampanye semua calon wajib menyampaikan program pemerintah sesuai visi misi bupati Sehan Landjar dan wakil bupati Rusdi Gumalangit.

Sebelumnya Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit mengharapkan kepada seluruh calon sangadi yang akan berkampanye nanti agar selalu menjaga sportifitas disaat melaksanakan aksi kampanye, demi menjaga keamanan dan ketertiban sampai saat pilsang nanti.

“Kepada seluruh calon sangadi untuk dapat memberikan arahan kepada masing-masing pendukungnya agar tidak membuat hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Mari kita sukseskan bersama pilsang di 17 desa ini, ” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para calon ketika terpilih nanti agar merangkul calon yang kalah, begitu pun dengan yang kalah harus memberikan dukungan kepada yang menang.

“Sangadi yang terpilih harus merangkul seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut. Jangan ciptakan permusuhan dan mengkotak-kotakan masyarakat. Yang menang dan yang kalah harus rangkul dua-duanya, ” imbuhnya.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*