Muhammad Assagaf
Muhammad Assagaf

SK Penetapan Formasi Boltim Menunggu Persetujuan Menteri 

BOLTIM-Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Muhammad Assagaf, menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan pengadaan CPNS di lingkungan pemerintah daerah tahun 2018.

Kegiatan yang digelar di lantai I Birawa Assembly Hall Pancoran Jakarta Selatan, pada Kamis (6/9/18) dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB Syafruddin

Menpan menegaskan bahwa aparatur megara baik dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, merupakan pelayan publik atau pelayan masyarakat. Sehingga, dalam rencana perekrutan CPNS tahun 2018 ini, Ia menginginkan agar setiap aparatur yang terkait dalam perektrutan tersebut, harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang ikut dalam seleksi CPNS.

“Tujuan pertemuan kita hari ini adalah melahirkan satu persepsi yakni mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam perekrutan ASN, ” kata Menpan.

Harapannya dengan rapat kordinasi ini, dapat menghasilkan suatu simbiosis mutalisme antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tujuannya, untuk menjadikan perekrutan CPNS tahun ini lebih berkualitas serta tepat sasaran.

“Kita bisa merekrut CPNS yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, serta disiplin. Kita tahu bersama, dalam misi pembangunan serta peningkatan birokrasi, diperlukan SDM yang mampu menjalankan tugas dan kewajibannya, tanpa mengesampingkan tanggung jawab kita sebagai seorang pelayan masyarakat, ” terangnya.

Disisi lain, Kepala Bidang Perencanaan SDM Aparatur Kemenpan-RB Drs Syamsul Rizal mengatakan, berkas usulan formasi CPNS Kabupaten Boltim saat ini tinggal menunggu tanda-tangan Menteri terkait penerbitan surat keputusan (SK) penetapan formasi.

“Khusus daerah Boltim, SK penetapan formasi tinggal menunggu tanda-tangan Menteri, ” ujarnya.

Sekertaris Daerah Boltim, Muhammad Assagaf membenarkan hal tersebut. Dia pun berharap semoga usulan formasi CPNS Kabupaten Boltim sebanyak 540 formasi, bisa diakomodir sepenuhnya oleh Kemenpan-RB.

“Harapan kami semoga usulan dari Boltim bisa diakomodir sesuai jumlah formasi yang diusulkan. Kita tahu bersama Boltim sebagai salah satu daerah yang baru mekar sangat membutuhkan adanya pengangkatan CPNS demi mengisi berbagai kekosongan dalam struktur birokrasi pemerintahan, ” ujarnya.(rul))

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*