Pengangkatan CPNS, Tenaga Guru Jadi Prioritas Pemkab Boltim

BOLTIM-Tahapan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dipastikan dibuka pada tanggal 19 September 2018 secara nasional. Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tenaga guru jadi prioritas pada penerimaan CPNS tahun ini.

“Tenaga pengajar atau guru jadi prioritas kami karena sesuai dengan kebutuhan daerah, ” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robi Mamonto Senin (17/9/18).

Menurut dia, sekolah di Boltim baik SD sampai tingkat SMA rata-rata kekurangan guru, sehingga usulan CPNS ke pemerintah pusat formasi guru dilebihkan kuota-nya. Bersyukur usulan tersebut disetujui Badan Kepegawain Negara (BKN) dan Kementria Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan-RB).

“Jumlah kuota guru yang diberikan BKN untuk Kabupaten sebanyak 185, disusul tenaga kesehatan berjumlah 91 dan tenaga teknis berjumlah 30. Total jatah CPNS untuk Boltim 306, ” terangnya.

Sementara untuk jumlah formasi yang akan diterima per jurusan nanti akan diumumkan setelah sudah ada surat keputusan (SK) penetapan dari Bupati Sehan Landjar. “Nanti akan diumumkan setelah sudah ada SK penetapan bupati, ” kata dia.

Sedangkan mekanisme pendaftaran kata Robi mengikuti petunjuk di BKN Regional XI Manado. Sementara untuk lokasi pelaksanaan tes dipusatkan di SMK Cokroaminoto Kotamobagu. “Pelaksanaan tes CPNS se-BMR akan dilaksanakan di SMK Cokroaminoto, kecuali Kabupaten Bolsel karena di daerah mereka sudah ada ruangan test berbasis komputen. Jadi Bolsel bisa melaksanakan test sendiri, ” jelasnya.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*