Boltim Ikut Pameran HUT Provinsi ke 54

BOLTIM-Pameran menyambut hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54 di Kayuwatu Manado secera resmi dibukan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (15/9/18). Kabupaten Boltim sendiri ikut serta dalam pameran tersebut.
Pantauan media ini, berbagai keterampilan dipertunjukan, salah satunya kerajinan tangan badan usaha milik desa (Bumdes) Melati Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad. Pengungjung yang mendatangi memuji Boltim karena, dalam pameran tahun ini Boltim tampil beda dengan daerah lain.
“Tahun ini stand Boltim tampilkan kerajinan tangan terbuat dari batang jagung, dibawah asuahan Bumdes Melati. Selain itu  potensi pariwisata, perikanan, pertanian, pertambangan dan hasil kekayaan alam lainnya dipromosikan, ” kata Kepala Bappeda Pemkab Boltim, Iksan Pangalima.

Sementara menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Boltim Susan Emor, bahwa kerjaninan tangan tersebut benar-benar karya masyarakat Desa Atoga Timur lewat BUMDES Melati.
“Semua bahan terbuat dari batang jagung, bahkan hasil ini sudah banyak terjual. Bukan tidak mungkin lewat pameran-pameran seperti ini bisa laku dipasar dunia, ” kata Susan.

Sementara Anggota DPRD Boltim Tomy Sumendap hadir dalam pameran tersebut memuji stand Boltim. Dia simpati akan hasil kerajinan tangan unik tersebut yang diciptakan masyarakat Desa Atoga Timur. “Hasil karya seperti ini perlu dikembangkan. Ini juga menjadi motifasi bagi Bumdes yang lain, ” ujarnya.
Hadir di pameran tersebut, Sekertaris Daerah, Muhammad Assagaf, Asisten II dan III, Pimpinan SKPD serta para anggota DPRD Boltim.(adve/rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*