Berbekal Pengalaman Jurnalis, Mudrik Siap Bertarung di Pilsang

BOLTIM-Berbekal pengalaman sebagai jurnalis di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kurang lebih hampir sepuluh tahun, Mundrik Mamonto kini menyatakan siap maju bertarung pada pemilihan sangadi (pilsang) Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, pada bulan Oktober 2018.

“Ya, saya siap maju bertarung di pemilihan sangadi bulan Oktober depan, ” ungkap Mudrik, kepada teman-teman media Rabu (5/9/18).

Menurut dia keinginan kenapa dia harus maju di pilsang, hal itu karena dorongan masyarakat dan pemuda Motongkad Utara. “Mereka inginkan saya maju, maka kesempatan ini harus saya ambil, ” ujarnya.

Alasan lain yang mendorong ia maju agar desa dapat tumbuh lebih cepat untuk menjadi desa yang mandiri. Apalagi dengan dukungan anggaran yang cukup. Dimana, regulasi dan kewenangan yang besar tentu sangat memungkinkan bagi desa untuk membangun infrastruktur yang dapat menunjang pemenuhan kebutuhan dasar bidang pendidikan dan kesehatan, serta infrastruktur pendukung kegiatan pertanian dan kegiatan ekonomi lainnya.

“Desa seharusnya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tentunya dengan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, professional. Termasuk penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, ” tuturnya.

Dengan mengusung tagline ‘kerja cerdas ikhlas’ ia menjelaskan, pengalamannya di dunia jurnalis, akan diaplikasikan dalam menjalankan pemerintahan desa yang ideal, jika nantinya terpilih.

“Salah satunya dengan melakukan perencanaan desa yang berkolaborasi antara kebutuhan masyarakat yang digali secara partisipatif, dukungan kajian ilmiah dan kebijakan pemerintah yang lebih tinggi, ” pungkas wartawan harian koran manado ini.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*