Rusdi Buka Kompetisi Choir se Sulut di Festival Danau Mooat 

BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit membuka kompetisi choir se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang dirangkaikan Festival Danau Mooat (FDM) ini dilaksanakan di danau Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Selasa (7/8) kemarin.

Sebelum sambutan Wakil Bupati Rusdi dijemput dengan tarian adat Bolaang Mongondow (Bolmong) yakni, tarian perang kuitan dan tarian kabela dari siswa SMA Negeri 1 Modayag.

Pada kesempatan itu Rusdi menyampaikan acara ini bagian dari pada promosi, jangan hanya dari Dinas Pariwisata (Dispar) yang mempromosikan, tapi melibatkan dinas lainnya yang ada di Boltim. “Semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus terlibat langsung dalam mempromosikan wisata di Boltim, ” kata Rusdi.

Dia juga mengaku kecewa dengan SKPD yang tidak turut hadir dan memeriahkan akhir rangkaian acara FDM 2018, padahal ini kesemapatan SKPD dalam kegiatan seperti ini. “Kedepan semua SKPD terlibat langsung sebab, para wisatawan yang datang tidak hanya melihat keindahan spot wisata yang ada di Boltim, namun mereka juga melihat dari apa yang kita promosikan. Jadi kita harus memikat hati para wisatawan agar bisa mengunjungi spot wisata Boltim dengan cara mempromosikannya, ” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Rizki Lamaluta mengatakan, 5 sampai 10 tahun kedepan acara ini akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. “Kedepan, semoga FDM Boltim bisa diikuti oleh para peserta Internasional choir atau luar negeri, ” ungkapnya.

Diketahui kompetisi paduan suara yang diikuti tujuh peserta choir se Sulut diawali dengan menyanyikan lagu yang dibawakan oleh Grup Imanuel Modayag Choir yang sebelumnya dinyanyikan di ajang Internasional Provinsi Bali, yang mampu mengharumkan nama Boltim dengan berhasil meraih medali emas.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*