Ketua TP PKK Buka Kegiatan Jambore PAUD 

BOLTIM-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Nursiwin Dunggio membuka kegiatan jambore pendidikan anak usia dini (PAUD) tahun 2018. Kegiatan ini merupakan ajang lomba berbagai kategori khusus anak PAUD dilaksanakan di sanggar kegiatan belajar (SKB) Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Selasa (7/8/18).

Dalam sambutannya, Siwin mengatakan bahwa peran pendidikan usia dini sangat penting. Hal ini berdampak pada perwujudan manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berkarakter, produktif dan berdaya saing. Dengan demikian, dapat meningkatkan kemakmuran dan  kesejahteraan dikalangan masyarakat.

“Dalam upaya memenuhi hak-hak warga negara terhadap akses pendidikan yang bermutu, adil, maka dianggap perlu dilaksanakan kegiatan seperti ini yakni jambore PAUD bidang pendidikan dan kebudayaan secara memadai, ” kata Siwin.

Ia menerangkan, salah satu tujuan pembangunan nasional yang tertuang dalam UUD 1945, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. “Atas dasar tujuan tersebut, maka setiap warga khususnya di Boltim berhak untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan sesuai dengan minat dan akat yang dimiliki, tanpa memandang ras, suku, agama, etnis, gender serta usia, ” terangnya.

Siwin berharap dengan berbagai kategori lomba yang ada, bisa membentuk karakter anak. Yang paling utama dalam lomba ini adalah pembentukan karakter anak usia dini. Terutama mental dan kemauan anak untuk belajar serta menggali bakat yang ada.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*