DPRD Sepakati Perubahan APBD Boltim 2018 

BOLTIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Boltim tahun 2018 menjadi peraturan daerah.
Penyampaian Raperda Perubahan APBD Boltim 2018 diselenggarakan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, Kamis (16/8/18).
Bupati Boltim Sehan Landjar SH mengatakan, setelah ranperda perubahan APBD tahun 2018 ditetapkan menjadi perda, akan segera dikonsultasikan dengan pemerintah Provinsi Sulut untuk dievaluasi khususnya yang berkaitan dengan substansi materi dilakukannya perubahan. “Kita harapkan mendapatkan pengesahan dan selanjutnya diimplementasikan dalam program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya.
Dia mengaku, proses pembahasan antara pihak eksekutif dan legislatif berjalan penuh dinamika. Namun ia yakin dan percaya bahwa dinamika dalam pembahasan adalah untuk menghasilkan kualitas perda yang lebih baik. “Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah memberi ruang politis melalui sumbangsih pemikiran dengan melakukan koreksi yang sifatnya konstruktif, kongkrit dan mendasar khususnya pada proses pembahasan, guna mendudukan permasalahan yang dihadapi secara cermat dan tepat, ” kata Sehan.
Dengan ditetapkannya perda perubahan APBD 2018, Sehan berharap apa yang menjadi harapan masyarakat untuk kelanjutan pembangunan di tahun 2018 akan terwujud. “Semoga apa yang kita kerjakan ini, akan memberi arti bagi proses pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan guna meraih cita-cita luhur yang diamanatkan rakyat, ” ujarnya.
Turut hadir Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Boltim.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*