Bupati Bersama Sekda Sholat Idul Adha di Masjid Alfirdaus 

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar bersama Sekertaris Daerah (Sekda), Muhammad Assagaf, jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan warga menjalankan sholat idul adha 1439 hijriah di Masjid Alfirdaus Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Rabu (22/8/18).

Usai salat Idul Adha, Bupati bersama Sekda menyerahkan hewan kurban berupa sapi di beberapa masjid.

Pada kesempatan itu Sehan mengharapkan kepada abdi sipil negara (ASN) dan masyarakat Boltim yang memiliki kelebihan harta agar jangan pernah pelit untuk berkurban, bersedekah dan membantu orang terutama fakir miskin. “Kalau kita kikir dan pelit untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, maka sesungguhnya kita pelit dan kikir kepada Allah SWT, karena kurban adalah perintah dari Allah SWT, ” kata Sehan.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Boltim, Hamdi Egam mengatakan data yang dia terima dari Kepala Bagian Kesra Boltim, Nurtini Modeong jumlah hewan kurban di hari raya kurban 1439 hijriah ini sebanyak 79 ekor sapi. dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kata dia pemberian dari Bupati Sehan Landjar, Sekda Muhammad Assagaf, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, dari SKPD, Bank SulutGo Cabang Tutuyan, Bank BNI dan pemberian dari masyarakat. “Semua hewan kurban tersebut telah diserahkan di masing-masing masjid melalui panitia hewan kurban, ” kata Egam.

Pantauan media ini, pemotongan hewan kurban di masjid Kecamatan Tutuyan dan masjid di Kecamatan Kotabunan berjalan lancar. Infomasi dari panitia hewan kurban semua warga miskin kebagian daging sesuai dengan kupan yang disalurkan.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*