Sri Rezeky Sabet Dua Piala di Ajang Pemilihan Duta Genre Sulut

BOLTIM-Prestasi membanggakan diraih seorang remaja perwakilan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di ajang kreatif remaja kompetisi pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Utara (Sulut ) tahun 2018, yang digelar di Manado, Jamat (26/7/18).
Kalimat bijak mengatakan usaha tak akan menghianati hasil. Kalimat ini pantas disandang Sry Rezeki Lasambu, dalam ajang pemiliahan duta genre Sry Rezeky yang tercatat sebagai siswa SMAN 1 Kotabunan ini sabet dua piala sekaligus dan berhasil menyisihkan lawan-lawanya di hadapan juri, sehigga berhak lolos sebagai juara 2 dalam pemilihan Duta Genre dan Putri Favorit 2018 yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut.
Kepada wartawan Riri sapaan akrabnya mengungkapjan kegiatan yang dia ikuti bersama remaja lainnya sangat bermanfaat bagi generasi muda. Dengan kegiatan ini, mereka mendapat pembinaan dan dididik agar dapat merencanakan masa depan dengan baik, serta dapat menjadi generasi yang berkualitas.
“Yang saya dapat dari mengikut kegiatan ini adalah dengan menjauhi narkoba, pernikahan dini, dan juga hal negatif lainnya. Selain itu, kami juga belajar cara menulis yang benar, tanya jawab dan menyalurkan hobi ber-olahraga agar dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara, ” ungkapnya.
Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemkab Boltim Doris Podu mengatakan kegiatan pemilihan Duta Genre di ikuti 30 peserta utusan 12 kabupaten/kota diantaranya Manado, Bitung, Tomohon,  Kotamobagu,  Boltim, Bolsel,  Bolmut, Minahasa,  Mitra, Minsel, Minut dan Sangihe. “Alhamdulilah keikutsertaan Boltim di ajang ini tidak sia-sia karena menyabet dua gelar yakni juara 2 Duta Genre PutriSulut dan juara Duta favorit, ” kata Doris, Selasa (31/7/18).
Doris menambahkan keikut-sertaan Boltim pada pemilihan Duta Genre 2018 ini melaluli jalur masyarakat.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*