Peringatan HUT Boltim ke-10 Berlangsung Khidmat

BOLTIM-Pelaksanaan Upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke-10 di halaman kantor Bupati Sabtu (21/7/18) berlangsung khidmat.

Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, mengawali rangkaian pelaksanaan upacara dengan membacakan sejarah singkat terbentuknya Bolaang Mongondow Timur, dari hasil pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Bupati saat itu Marlina Moha Siahaan, dan Wakil Bupati Sehan Mokoapa Mokoagow, serta Ketua DPRD Bolaang Mongondow Sunardi Sumanta, pada tahun 2008 silam.

Bupati Boltim Sehan Landjar, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para pejuang pemekaran, sebab dengan adanya pemekaran sudah banyak nikmat yang dapat di rasakan oleh masyarakat Boltim, yang awalnya hanya dua kecamatan besar bagian dari wilayah Bolaang Mongondow, yaitu Kecamatan Kotabunan dan Modayag, dan saat ini telah menjadi kabupaten yang berumur 10 tahun sejak dimekarkan.

“Terimakasih kepada para pejuang pemekaran kabupaten Boltim, terutama kepada Marlina Moha Siahaan Bunda pembaharu, yang telah memekarkan kabupaten Boltim, dan saat ini sudah banyak nikmat yang kita rasakan dengan adanya pemekaran, ” kata Sehan.

Ia juga menyampaikan kepada ASN dan seluruh elemen yang ada di Boltim, agar kedepan terus meningkatkan rasa tanggungjawab untuk pembangunan daerah, karena dalam membangun tidak hanya dengan kata-kata namun dengan tindakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dalam mengahadapi tantangan kedepan. “Tingkatkan rasa tanggungjawab kita, baik ASN pemerintah desa dan seluruh elemen untuk pembangunan daerah, karena mengisi pembangunan bukan hanya dengan kata kata, namun dengan tindakan penuh tanggung jawab, serta jangan berkhianat seperti pecundang, laksanakan pembangunan dengan baik, karena kedepan masih banyak tantangan yang akan kita hadapi, ” ujarnya.Sehan juga memotivasi pelajar dari berbagai tingkatan agar terus belajar dengan baik, supaya kedepan bisa menjadi penerus dalam memimpin Boltim. Salah satu hal yang dapat menjadi penilaian suksesnya dalam memimpin adalah bagaimana memotivasi dan mendorong generasi muda untuk terus belajar. “Bagi pelajar dari tingkat Paud hingga SMA, dan seluruh generasi muda agar terus belajar dengan baik, untuk menjadi penerus dalam memimpin kabupaten Boltim, ini saya sampaikan karena sukses dalam memimpin adalah bagaimana agar bisa mendorong generasi muda untuk terus belajar, ” katanya.Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah, Muhammad Assagaf, Ketua PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, Wakil Ketua PKK Titiek Susanto Mamonto Gumalangit, Pimpinan DPRD Boltim, seluruh ASN dan perangkat desa se Boltim.(adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*