Lomba Masak Nasi Goreng Meriahkan Festival Danau Mooat 

BOLTIM-Festival Danau Mooat (FDM), sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim) dan HUT ke-73 RI, di lokasi wisata Danau Mooat, Jumat (27/7/18) berlangsung meriah.
Menariknya kegiatan tersebut, melombakan cara memasak nasi goreng dengan rasa yang khas tanpa menggunakan monosodium glutamat atau tanpa penyedap rasa, yang pesertanya adalah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Boltim.
Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Boltim Rizky Lamaluta, kegiatan ini diikuti para utusan dari masing-masing desa, dan kali ini diuat ramai, setiap kepala SKPD harus mengikuti ajang ini.
“Kegiatan kali ini menghadirkan kepala SKPD, rencana kedepan, kita bakal buat lebih besar serta melibatkan peserta yang lebih banyak, ” kata Rizky.
Dia berharap FDM ini untuk merangsang pengunjung agar bisa datang kelokasi wisata Danau Moaat. “Insya Allah kedepan bisa lebih banyak wisatawan yang bakal mengunjungi potensi alam yang ada di Boltim, dengan ajang kali ini kita sudah liat pengujung mulai meningkat. Ini menjadi semangat kita dalam mengelolah lokasi wisata, ” ungkapnya.
Diketahui Dinas Pariwisata selaku penyelenggara kegiatan tersebut, berhasil menyabet juara I lomba memasak nasi goreng, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sedangkan juara dua di raih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kecamatan Mooat, dan Inspektorat, pada posisi juara tiga, adalah Dinas Pendidikan, Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*