Jamal Rahman Mundur Dari Ketua

POSTotabuan.com, BOLTIM-Baru dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dua minggu yang lalu sebagai komisioner sekaligus Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Jamal Rahman kini menyatakan mundur dari jabatan ketua. Pengunduran saudara Jamal dari ketua dibuktikan dengan surat pengunduran diri yang ditanda tanganinya di atas materai 6000 tertanggal 12 Juli 2018.

Terkait hal ini, Jamal Rahman ketika dikonfirmasi mengakui bahwa dia telah mundur dari jabatan ketua. “Ya benar saya sudah mundur dari ketua, namun bukan mundur sebagai ketua KPU Boltim, melainkan mundur dari jabatan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buyat Tengah, Kecamatan Kotabunan, ” kata Jamal, Kamis (12/7/18).

Menurutnya, alasan dia harus mundur dari ketua BPD Buyat Tengah, dikarenakan insentif BPD dananya bersumber dari uang negara, begitu pun dengan gaji dan tunjangan dari KPU, sumbernya juga dari uang negara, sehingga mau tidak mau jabatan ketua BPD Buyat Tengah harus dilepas.

“Resminya saya telah mundur dari ketua BPD dan sekarang akan fokus sebagai ketua KPU Boltim, sebab tahapan pemilihan umum (Pemilu) yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang saat ini tahapannya sudah mulai jalan, ” ujarnya.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*