Bupati Buka Kegiatan Menyambut HUT Boltim ke 10 

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar secara resmi membuka kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke 10 yang dirangkaikan dengan kegiatan menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73 dan festifal Danau Mooat yang dilaksanakan pada bulan Juli tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan kantor Bupati, pada Selasa (10/7/18) dihadiri Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, para Asisten, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para Camat, Sangadi dan perangkat desa serta seluruh abdi sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab Boltim.

Pada kesempatan itu, Sehan mengatakan di HUT Boltim yang ke 10 ini dia mengajak agar SKPD untuk terus meningkatkan kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat serta membuat program yang tepat sasaran. “Pelayanan kepada masyarakat hal yang utama. Dalam memeriahkan HUT Boltim saya minta semua SKPD harus terlibat untuk memeriahkannya, ” ujarnya.

Sehan juga mengatakan bahwa pengembangan wisata adalah program prioritas pemerintah daerah sebagai upaya sinergitas dengan pemerintah pusat dimana salah satu yang menjadi andalan dalam program Nawacita Presiden yaitu sektor pariwisata. “Menjadi satu keniscayaan untuk mampu menggali semua potensi wisata baik wisata alam seperti danau Mooat dan danau lainnya karena daerah di Sulut yang paling banyak memiliki danau adalah Boltim, ” katanya.

Lanjut Sehan, dalam beberapa bulan terakhir angka kunjungan yang terus meningkat, adalah wisata di Boltim. Ini isyarat bahwa Boltim mempunyai daya tarik meskipun masih banyak fasilitas-fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang belum dibangun. “Wisatawan sudah begitu antusias. Tanjung silar sudah booming sampai ke mancanegara. Bahkan, Insya allah tanggal 12 akan ada kunjungan dari Sabah, Malaysia, ” kata dia.

Menurutnya, daya tarik tersebut perlu ditata, dilestarikan, dijaga dan di modifikasi secara profesional baik melalui penataan, penyediaan kelengkapan sarana, dan edukasi kepada masyarakat agar mau menerima tamu. “Saya berharap pada penyusunan KUA-PPAS baik perubahan dan APBD 2019 harus ada sinkronisasi semua SKPD berkaitan dengan pengembangan objek pariwisata, ” ujarnya.

Tak lupa dia meminta agar satuan kerja dan seluruh ASN menjadi duta dan menjadi informan tentang data tempat wisata yang ada di Boltim. “Salah satu tugas pokok kita adalah menggali potensi daerah ini untuk menjadi sumber pendapatan mengisi pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) kita, ” tukasnya.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*