Atoga Timur Miliki Wisata Sepeda Gantung

Atoga Timur Miliki Wisata Sepeda Gantung  

BOLTIM – Inovasi Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) patut di apresiasi. Pasalnya, meski desa ini masih terbilang baru karena buru dimekarkan dari Desa Atoga, empat tahun yang lalu, namun Sangadi Kano Ngato bersama pengelola badan usahan milik desa (Bumdes) Kiki Sakul, mampu berkreasi yakni membuat wisata sepeda gantung, sekarang ini sudah mulai banyak pengunjung merasakan sepeda gantung tersebut.

“Inovasi adanya sepeda gantung di desa kami karena hasil kunjungan saya bersama Sangadi di Jawa Barat baru-baru ini, ” kata ketua Bumdes Atoga Timur, Kiki Sakul Sabtu (14/7/18)

Sementara menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Boltim, Rizki Lamaluta akan mengusulkan Desa Atoga Timur ke kementerian desa untuk dicanangkan sebagai desa wisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Boltim, Rizki Lamaluta, mengatakan bahwa saat ini Desa Atoga sedang giat-giatnya berinovasi dengan mengembangkan berbagai potensi, diantaranya pada sektor wisata lewat Bumdes mereka. Hal ini kata dia membuat Dispar Boltim berencana mengusulkan ke kementerian desa agar desa itu dicanangkan sebagai desa wisata. “Atoga Timur kita usulkan ke kementerian desa, untuk dicanangkan sebagai desa wisata, ” kata Rizki.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Atoga Timur, yang mampu berinovasi di sektor pariwisata. Perlu diberikan apresiasi. Kami salut dengan pemerintah desa Atoga Timur yang mampu berinovasi di sektor pariwisata, seharusnya semua desa bisa berinovasi seperti itu, ” kata dia.

Selain itu, ia posisi desa tersebut yang berada di jalur strategis untuk menuju ke beberapa destinasi wisata di Boltim, akan menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk berkunjung.

“Desa tersebut berada di jalur yang akan di lalui wisatawan jika berkunjung ke beberapa lokasi wisata seperti ke patokan, dan danau Mooat, sehingga pilihan lokasi wisata lebih banyak lagi, ” ujarnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*