Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut, Eyang Apresiasi Kinerja Jajaran Pemkab Boltim

BOLTIM-Prestasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah patut diacungi jempol. Kabupaten yang dipimpin duet Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit ini, kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya secara berturut-turut,  berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim tahun anggaran 2017.

Penyerahan LHP LKPD ini diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba kepada Bupati Sehan Landjar dan Ketua DPRD Boltim Marasoleh Mamonto, di aula kantor BPK Perwakilan Sulut, Senin (4/6/18)

Bupati Boltim yang akrab disapa Eyang, usai menerima LHP atas LKPD 2017 dari BPK-RI menyatakan bersyukur atas hasil pemeriksaan tersebut. “Alhamdulillah, laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Boltim kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian, ” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, Eyang mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya dan berpesan untuk terus mempertahankannya di tahun-tahun mendatang. Capaian ini kata dia, menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Boltim dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas dan bersih.

“Alhamdulilah kami sangat berterima kasih pada BPK atas saran dan masukannya, dan juga kepada seluruh jajaran aparatur di pemerintah Kabupaten Boltim yang bekerja keras sehingga laporan keuangan bisa sesuai dengan aturan dan ketentuan sehingga bisa meraih opini WTP, ” ucapnya didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Oskar Manoppo, Kepala Inspektorat Meike Mamahit, Asisten III, Djainudin Mokoginta, Kepala Bapelitbanda Iksan Pangalima dan Sekertaris Dewan Priyamos.(adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*