ASN Boltim Nikmati THR dan Tunjangan Bersamaan

BOLTIM-Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lima kali secara berturut-turut, berkah untuk abdi sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab Boltim. Pasalnya, menjelang lebaran Idulfitri 1439 hijriah, ASN Boltim menerima tunjangan hari raya (THR) atau gaji 14 dan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) secara bersama tanpa potongan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim Oskar Manoppo, Oskar mengaku THR dan tunjangan ASN dibayar full atau satu kali gaji pokok. “THR dan tunjangan sudah bayarkan sesuai intrsuksi bupati, ” kata Oskar, Jumat (8/6/18).

Menurut Oskar, anggaran yang disediakan Pemkab Boltim untuk pembayaran THR sebesar Rp7,4 miliar, sementara untuk tunjangan sebesar Rp4,1 miliar total keseselurhan yang dibayarkan kepada ASN sebesar Rp11,5 miliar.

Sementara Sejumlah ASN, di Sekertariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Boltim dan Kantor Dinas Komunikas dan Informatika (Kominfo) mengaku senang pemberian THR dan tunjangan tersebut. Dengan pemberian THR dan tunjangan para ASN merasa pengabdian mereka sangat dihargai oleh Pemkab Boltim terutam Pak Sehan sebagai Bupati.

“Alhamdulilah senang, di daerah lain mungkin tidak ada THR dan tunjangan, tapi Boltim kami dapat. Terima kasih pak Bupati, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) kepala BPKPD, ” ungkap para ASN tersebut.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*