Warga Desa Mulai Nikmati Internet Gratis

PT,BOLTIM-Sekian tahun tak pernah merasakan informasi dunia maya lewat internet, Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merasa seperti ketiban durian runtuh karena telah menikmati layanan internet secara gratis dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Boltim.

Dengan disediakannya layanan internet gratis dari pemerintah daerah, warga Matabulu Sumarto Saleh bersama warga lainya mengaku senang karena layanan internet yang selama ini ditunggu tunggu akhirnya terpasang.

“Biasanya warga disini ketika mengakses internet harus pergi Desa Nuangan atau Tutuyan ibu kota Boltim. Dengan adanya internet ini kami jadi sangat terbantu, ” ungkap Sumarto, Selasa (8/5/18)

Dia juga bersama warga Matabulu sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah terutama Dinas Kominfo yang telah berusah menyediakan wifi untuk warga.

“Saya bersama warga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo atas layanana wifi gratis. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Matabulu, ” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam mengatakan pemasangan wifi gratis sejak Senin (7/5/18) desa-desa yang mendapatkan layanan internet ini yakni Desa Matabulu, Desa Motongkad Bersatu dan Desa Bukaka. “Desa atau wilayah yang tidak mendapatkan pancaran siknal atau jaringan internet dari tower telkomsel desa itu yang kita pasang, ” kata Hamdi.

Pemasangan jaringan internet ini kerja sama pihak telekomsel dengan Dinas Kominfo. Telkomsel pasang jaringan Kominfo yang sediakan anggaran. “Penyediaan wifi gratis program kami, jadi harus diadakan, ” terang Hamdi.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*