Dua Aleg Gerindra Dikabarkan Mendaftar Bacaleg di Partai Lain

PT,BOLTIM-Dua Anggota legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) inisial RL da ET dikabarkan telah mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) di parpol lain? Menurut Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Boltim Josep Sikopong sejak pendaftaran bakal calon legislatif partai Gerindra dibuka pada bulan April sampai waktu penutupan pendaftaran pada tanggal 7 Mei 2018, dua nama Aleg tersebut tidak mendaftarkan nama mereka di Gerindra.

“Yang mendaftar untuk daerah pemilihan (dapil) satu sebanyak 12 orang, sedangkan dapil dua 6 enam orang. Dari jumlah 18 orang yang mendaftar, nama RL dan ET tidak ada sampai hari H penutupan. Saat dikonfirmasi keduanya mengatakan akan menentukan sikap pada bulan Agustus, ” kata Sikopong, Selasa (15/5/18).

Dengan alasan seperti itu dia menduga kedua Aleg tersebut tak mendaftar di Gerindra kemungkinan telah mendaftar di partai lain. Ini juga sesuai dengan kabar yang dia diterima. “Informasi yang saya terima RL bersama ET telah mendaftar dipartai lain, ” katanya.

Dia pun bersama ketua DPC Gerindra Boltim I Nyoman Yudistira akan mencari bukti mengenai kabar tersebut. “Gerindra masih mencari bukti kebenaran terkait dua Aleg ini. Jika benar sudah mendaftar di parpol lain maka Gerindra langsung melakukan proses pergantian antara waktu (PAW) sebab kursi dewan yang diduduki RL dan ET milik partai bukan milik pribadi, ” tegas Sikopong.

Sampai berita ini naik, RL dan ET belum bisa dikonfirmasi.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*