Dana Desa Tahap Dua Masuk Rekening Kas Daerah 

PT,BOLTIM-Kabar gembira untuk 80 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, meski belum semua desa melakukan pencairan dana desa (DD) tahap satu, namun pemerintah pusat kini telah mengucurkan DD tahap dua sebesar 23,6 miliar dan saat ini dananya sudah masuk rekening kas umum daerah (RKUD) Pemkab Boltim.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Boltim, Oskar Manoppo mengatakan dana desa tahap dua sudah masuk kas daerah sehingga dia meminta kepada sangad dan sekertaris desa (sekdes) yang desa belum melakukan pencairan DD tahap satu agar segera mempercepat pencairan mengingat dana tahup dua sudah ada. “Pencairan tahap satu segera dipercepat, ” kata Oskar, Senin (14/5/18)

Sementara bagi desa yang telah melakukan pencairan tahap satu segera mempersiapkan dokumen atau surat pertanggung jawaban (SPJ) untuk proses pencairan tahap dua.

“Kepada sangadi dan sekdes yang pencairan tahap satu telah terealisasi supaya segera lakukan permintaan dana tahap dua ini, namun harus disertai dengan SPJ tahap satunya, ” terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Boltim, Slamet Umbola juga meminta seluruh desa yang pencairan tahap pertama sudah selesai bisa mengajukan pencairan dana desa tahap dua. “Beberapa hari lalu mendapat informasi kepastian dari BPKPD DD tahap ke dua sudah ada di rekening kas daerah, ” kata Umbola.

Setelah menerima kabar tersebut, dia meminta kepada seluruh camat dan sangadi (kepala desa) agar secepatnya membuat surat permohonan pencairan DD tahan dua ini. “Desa desa yang sudah memenuhi persyaratan bisa membuat permohonan pencairan DD tahap dua, ” imbuhnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*