Cipkon Ramadhan, Sejumlah Pemuda Terjaring Lagi Konsumsi Ehabon

POSTotabuan.com, BOLTIM-Kepolisian Polsek Urban Kotabunan bersama anggota Koramil Kotabunan, pada bulan ramadhan 1439 hijriah kembali menggelar cipta kondisi (cipkon) atau razia pada Sabtu (19/5/18) malam diwilayah Kotabunan dan Tutuyan. Hasilnya, saat anggota Polsek bersama anggota Koramil turun diwilayah Tutuyan sejumlah pemuda yakni laki dan perempuan terjaring dikompleks kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongodow (Boltim). Diduga mereka sedang mengkonsumsi lem ehabon, pasalnya saat dilakukan operasi didapati kaleng lem ehabon.

“Hasil operasi didapati tiga orang pemuda dari Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, sedang nongkrong di halaman kantor DPRD. Diduga mereka ini lagi konsumsi ehabon, karena saat operasi didapati kaleng lem ehabon. Para pemuda ini langsung diamankan dan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut mengingat ini bulan ramadhan, ” kata Kapolsek Urban Kotabunan, Suparno, Minggu (20/5/18).

Dia mengatakan operasi ini rutin dilakukan setiap Sabtu malam  bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, utamanya pada bulan suci ramadhan ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan aksi kejahatan lainnya.

“Untuk menekan gangguan kamtibmas selama bulan ramadhan diwilayah Kabupaten Boltim agar tetap kondusif, Polsek Urban Kotabunan melaksanakan operasi rutin, ” terangnya.

Hal itupun sontak mendapat apresiasi warga, mereka sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Urban Kotabunan dan Koramil Kotabunan yang begitu intens melakukan cipkon, terlebih di bulan ramadhan seperti ini.

“Kami sangat berharap ramadan tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa gangguan dan berjalan sesuai harapan kita semua, ” ungkap warga Tutuyan, Yunus Pakaya.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*