SBY Cup ke XV, Tim Karate Boltim Sabet Dua Medali Emas

POSTotabuan.com, BOLTIM-Keiikut sertaan 15 atlet karate Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam kejuaraan Internasional SBY Cup ke XV di Jakarta yang berlangsung 24 sampai 28 April  2018 tidak sia sia. Terbukti, tim karate dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Boltim membuahkan hasil. Dimana dari beberapa cabang karate SBY Cup yang dipertandingkan, tim karateka Boltim meraih peringkat delapan international dengan perolehan tiga belas medali yakni menyabet dua medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu.

“Ini hasil memuaskan bagi tim karate Boltim, meskipun persaingan begitu ketat namun kami berhasil meraih dua medali emas empat perak dan tujuh perunggu. Atas prestsi ini kami bangga karena masuk dalam peringkat delapan besar se Asia pasifik, “ ungkap Sekertaris Dispora, Saipudin Mokoagow, Minggu (29/4/18).

Sebagai pendamping dan mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet dan berharap kedepan tim karate Boltim harus lebih baik lagi. “Hasil yang maksimal. Tetapi harus lebih baik lagi ke depan terutama kekompakan pengurus, keperdulian pemerintah utamanya KONI sangat diperlukan. Kita tidak boleh lepas ketika ada event, “ ujarnya.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf mengatakan keikutsertaan Boltim dalam ajang internasional seni beladiri ini merupakan prestasi luar biasa dan menjadi satu kebanggaan yang patut diapresiasi. “Ini prestasi luar biasa bagi Boltim yang merupakan daerah baru tapi sudah mampu ikut berperan dengan mengirimkan atlit daerah mengikuti kejuaraan tingkat internasional, “ tuturnya.

Dia mengatakan meskipun Pemkab Boltim dengan berbagai keterbatasan namun masih menyisihkan anggaran untuk menunjang kegiatan, sehingga dia meminta kepada para peserta agar berjuang maksimal demi mengharumkan nama Boltim. “Selamat berjuang. Jaga kondisi, jaga kesehatan. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kalian karena turut berpartisipasi mengharumkan nama Boltim, ” katanya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*