Pencurian di Kantor Bupati Dilaporkan ke Polsek Kotabunan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Pelaku pencurian di kantor bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terekam CCTV, pada Jumat pekan lalu telah dilaporkan ke Polsek Urban Kotabunan oleh Pemkab Boltim.

“Kami sudah laporkan aksi pencurian di kantor bupati, dengan surat tanda terima laporan Polisi nomor STTLP/50.b/IV/2018/SULUT/RES BM.
Polsek Kotabunan, ” kata Kepala Bagian Hukum Sekretariat Dearah Pemkab Boltim, Hendra Tangel, Selasa (3/4/18).

Langkah hukum ini diambil kata Hendra agar bisa diketahui siapa pelaku atau oknum pencuri tersebut, sebab aksi ini bukan hanya sekali tapi yang kedua kalinya, sehingga Pemkab harus bertindak. “Kami harapkan setelah laporan ini, polisi langsung melakukan penyelidikan agar bisa diketahui pelaku tersebut. Selain itu, laporan ini untuk efek jera agar tidak ada pelaku lain, ” terangnya.

Sementara Kepala Bagian Umum Pemkab Boltim, Abdal Mamonto mengatakan selain dua buah leptop yang hilang, juga ada hiasan dinding diruangan sekertaris daerah (Sekda) digasak oleh si pencuri.

“Kami berharap pelaku yang berani melakukan aksi pencurian di kantor bupati cepat diketahui, ” katanya.

Sementara Bupati Sehan Landjar menyayangkan kembali terjadi pencurian di kantor bupati. Benerapa waktu lalu kata dia pernah terjadi pencurian dan seharusnya Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Boltim sudah harus waspada dan memberikan perhatian penuh untuk penjagaan dengan menugaskan Pol PP terutama di waktu malam hari agar tidak terjadi lagi hal yang serupa. Namun, akibat dari tidak ada perhatian dari Kasat Pol PP dan petuagas yang di tugaskan, maka hal ini kembali terjadi.

“Saya akan minta pertanggungjawaban dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang membidangi pengamanan dan piket pada saat kejadian. Sebab, aksi pencuri ini sudah berulang kali, ” tegasnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*