Kuda Bupati Boltim Tercepat Dikejuaraan Minahasa Cup 2018

POSTotabuuan.com, BOLTIM-Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2018 memperebutkan piala Gubernur dan wakil Gubernur yang juga ajang seleksi kontingen Sulawesi Utara(Sulut) mengikuti kejuaraan nasional seri 1 di Jawa Tengah, yang dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso pada hari Sabtu (28/4/18) mencatat sejarah baru dengan tumbangnya beberapa kuda yang di unggulkan pada kelas bergengsi ini.

Menariknya, di kelas terbuka jarak 1.400 meter, kuda Star Princess milik Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dengan joki Jones P dari Ibantong Stable menjadi yang tercepat mengalahkam kuda Nona Princess dengan joki Febry P dari Prince Star Stable milik F Tumbol yang selalu menang serta sulit dikalahkan dan pernah menjadi juara nasional seri 1 di Jawa Tengah tahun 2016 lalu. Untuk kelas D jarak 1.100 m, kuda Red Rose dengan joki Jonatan L Hanacaraka Stable milik Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito terlalu tangguh bagi lawan lawannya.

Begitu juga di kelas yang paling bergengsi Derby jarak 1850 meter, yang diikuti 10 kuda derby terbaik di Sulut. Kuda Mc Laren dengan joki Soni W dari Miranda Stable milik Adhi Supit dan kuda Pershepone dengan joki Febry P dari Berlian Stable milik Jopy Umboh yang diunggulkan favorit juara, ditumbangkan kuda Bombastis dengan joki D Liwe dari Prima Sion Stable milik Stanly Chandra.

Pelatih Ibantong Stable Rizky Lamaluta mengatakan bahwa memang persaingan pada kelas bergengsi sangat seru apalagi kejuaraan Minahasa Cup di jadikan ajang seleksi untuk mengikuti kejuaraan nasional seri 1 di Jawa Tengah, sehingga tentunya diperlukan adanya strategi tersendiri dari seorang pelatih dan memperhatikan faktor teknis dan non teknis.

“Dengan kondisi trek di gelanggang pacuan kuda Tompaso becek akibat hujan, saya menginstruksikan kepada joki untuk start langsung terdepan dan joki dapat menjalankan instruksinya sehingga kuda yang saya latih Star Princess meraih juara 1 di kelas terbuka, “ kata Rizky.

Sementara itu untuk hasil seleksi mengikuti kejuaraan nasional seri 1 di Jawa Tengah, tim seleksi Pengurus Provinsi Pordasi Sulut melalui ketua tim seleksi Adhi Supit menyampaikan bahwa kuda kuda yang akan mengikuti kejuaraan nasional seri 1 yakni, kelas pemula C/ D, Mariah Carey dan Red Dareta, kelas pemula A/B, Suko Nagari dan Bijoux Tonsea, kelas remaja, Mc Kinly, Puan Nagari dan Baron Sulut, Kelas Derby, Bombastis dan Pershepone serta kelas 4 tahun, Rhaegar Nagari.

“Untuk pelatih dan Joki yang akan mengikuti kejuaraan nasional seri 1 masih akan dievaluasi dan selambat-lambatnya minggu depan telah ditetapkan, “  kata Adhi.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*