DPRD Boltim Paripurnakan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2017

PT, BOLTIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)menggelar sidang paripunan penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2017. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang sidang pada Selasa (17/4/18).

Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto yang memimpin paripurna memberikan apresiasi kepada bupati dan wakil bupati Boltim karena telah menyerahkan LKPJ tahun 2017 tepat waktu. “Dari lima belas kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) baru bupati Boltim yang menyerahkan LKPJ, sehingga kami dari DPRD perlu apresiasi kepada Pemkab Boltim, ” kata Marsaoleh.Sementara Bupati Sehan Landjar salam sambutannya menyampaikan, bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan laporan LKPJ kepada DPRD berdasarkan amanah peraturan pemerintah (PP) nomor 03 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) kepada pemerintah, LKPJ Kepala Daaerah kepada DPRD, dan Informasi LPPD kepada masyarakat. “LKPJ yang saya sampaikan ini, merupakan penjelasan terhadap capaian indikator sasaran daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD, ” jelasnya.

Selanjutnya dia berharap, dari evaluasi yang dilakukan ini, menjadi bahan pertimbangan dan perbaikan didalam penyusunan program dan kegiatan serta pelaksanaannya pada tahun mendatang. “Kepada pimpinan dan aggota dewan, kami berharap agar informasi dan keterangan yang kami sampaikan ini dapat menjadi bahan evaluasi dan koreksi serta perbaikan terhadap pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dimasa yang akan datang, ” terangnya.(adve/jen)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*