Didampingi Kepala BKPSDM Wabup Sidak SKPD

POSTotabuan.com, BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Boltim. Kali ini sidak di SKPD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Jumat (27/4/18).
Dihadapan pegawai Dukcapil wabup yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkan Boltim, Robbi Mamonto, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan sidak untuk memastikan apakah pelayanan ASN kepada masyarakat berjalan atau tidak. Alhamdulilah saat sidak disini (Dukcapil,red) pelayanan kepada masyarakat jalan sebagaimana yang diharapkan pemerintah daerah.
“Diharapkan kepada petugas dukcapil meskipun kondisi kantor belum memadai dan kekurangan pegawai agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Ketika ada masyarakat yang datang, layani mereka, jangan marah-marah sebab tugas seorang ASN melayani, ” kata Rusdi.
Begitupun dengan masyarakat, ketika meminta pelayanan pembuatan e-KTP, kartu keluarga (KK) dan lainnya tidak saling mendahului. Harus antri agar tidak menimbulkan kecemburuan satu sama lain. “Mengingat kondisi kantor Dukcapil belum memadai dan masih banyak kekurangan, budayakan perilaku antri. Siapapun dia yang datang melakukan pengurusan e-KTP maupun kartu keluarga harus sesuai prosedur, ” tegasnya.
Sementara Kepala BKPSDM, Robbi Mamonto mengatakan sidak SKPD ini adalah program rutin yang tujuannya melihat sejauh mana kedisiplinan dan pelayan pegawai kepada masyarakat.
“ASN dan tenaga honorer pada saat sidak berada di tempat tentu mendapat penilaian yang baik. Sementara yang tidak hadir, juga mendapat catatan, ” tukasnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*