Bupati Boltim Berikan Kuliah Umum di Universitas Gorontalo

PT, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, memberikan kuliah umum di kampus Universitas Gorontalo (UG), pada hari Sabtu (31/3/18).

Dihadapan 200 mahasiswa yang mayoritas kepala desa dia mengatakan bahwa kuliah umum atau materi ini adalah sebagai motivasi. Seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan di bangku kuliah, tidak perlu memasang target untuk bisa cepat sukses. Sebab terkadang orang yang hanya bermimpi untuk menjadi sukses, akan terbuai dan berlarut-larut dalam impiannya tersebut.

“Intinya kita bekerja dengan tekun, niat yang tulus dan hati yang bersih. Dengan demikian kesuksesan akan datang dengan sendirinya, sesuai dengan usaha yang kita lakukan, “ kata Sehan.img-20180331-wa0005Semenetara untuk para kepala desa (kades) Sehan mengatakan merupakan mata, telinga dan lidahnya bupati. Sehingga, wajib baginya memilik sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berkualitas. Apalagi saat ini tugas dan tanggung jawabnya sangatlah berat karena harus mengelola dana desa yang begitu besar, sekaligus berhadapan langsung dengan rakyat yang memiliki tingkat dan pola fikir yang variatif.

“Selain SDM yang berkualitas, seorang kades juga harus bekerja dengan hati. Hal ini disebabkan tidak sedikit kades yang salah dalam pengelolaam dana desa, dan telah diproses hukum oleh pihak berwajib, “ ujar Sehan.img-20180331-wa0006Pada kesempatan itu ia berjanji dalam waktu dekat akan berbicara langsung sekaligus berkoordinasi dengan kementrian desa, untuk memperjuangkan kesejahteraan kades, BPD dan jajarannya. Sebab, upah atau gaji yang diterima aparat desa saat ini, dianggap tidak sebanding dengan tuntutan kerjanya, sehingga melahirkan niat untuk menambah penghasilan korupsi lewat dana desa.

“Target saya, akan saya perjuangkan insentif  kepala desa bisa sampai 8,8 juta perbulan. Begitupun dengan aparatnya juga harus dinaikkan. Dengan demikian pasti kebutuhan hidup mereka akan berkecukupan, “ katanya.img-20180331-wa0009-1Tak lupa Sehan memberikan apresiasi kepada pihak universitas Gorontalo yang telah memberikan ruang dan kesempatan baginya untuk menjadi pemateri dalam kuliah umum. “Saya berterima kasih kepada pihak UG. Semoga kedepan nanti UG akan terus berkembang dan menjadi kampus yang lebih besar, “ ujarya.

Kegiatam tersebut, dipimpin langsung oleh Dewan Pembina UG, Rustam Akili, rektor UG, Ibrahim Ahmad, wakil rektor II Dikson Junus dan Dekan Fisip UG Nirmala Sahi.img-20180331-wa0011Diketahui pada waktu Sehan Landjar masih anggota DPRD Provinsi Gorontalo, UG yang pada saat itu masih status sekolah tinggi ditangan Sehan bersama anggota DPRD lainnya memperjuangkan anggaran menjadi universitas. Termasuk pembangunan masjid didalam kampus.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*