Muhammad Assagaf, Sekda Boltim

Assagaf Akui Hasil Audit BPK Ada Temuan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Audit pendahuluan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terhadap penggunaan keuangan daerah APBD Boltim tahun 2017, baru selesai seminggu yang lalu. Dari hasil pemerikasaan tersebut, BPK mendapati ada temuan disejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Hal inipun tak dipungkiri oleh pemerintah daerah.

Sekertaris daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf ketika dikonfirmasi mengakui bahwa hasil audit BPK ada temuan disejumlah SKPD, namun nilainya tidak besar karena hanya kesalahan administrasi.

“Hasil audit sudah selesai, dari laporan BPK ada temuan tetapi hanya kesalahan administrasi saja, ” kata Assagaf, Minggu (1/4/18).

Dia pun meminta bagi SKPD yang ada temuan agar segera melakukan perbaikan, sebelum BPK masuk pada pemeriksaan rinci pertengahan bulan April ini. “Pemeriksaan rinci dipastikan pada bulan April. Untuk itu saya tegasakan kepada satuan kerja dalam laporan BPK
ke saya ada temuan segera lakukan perbaikan agar tidak berpengaruh pada penilaian opini nanti, ” tegasnya.

Kepala Inspektorat Boltim, Meike Mamahit juga membenarkan dari hasil audit BPK memang ada sejumlah temuan namun angkanya kecil. Mesekipun begitu menurut dia, temuan tersebut sangat berpegaruh sehigga perlu dilakukan perbaikan. “Sebagian besar temuan tersebut pada
administrasi atau surat pertanggung jawaban (SPj). Saya berharap bagi SKPD yang ada catatan dari BPK segera lengkapi SPJ sebelum masuk pada audit rinci nanti, “ terang Mamahit.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*