32 Kafilah Boltim Siap ke MTQ Provinsi di Bolsel

POSTotabuan.com, BOLTIM-Sebanyak 32 Qori dan Qoriah yang tergabung dalam kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolsel.
Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Boltim, Muhammad Assagaf mengatakan para kalifah kontingen MTQ Boltim berjumlah 32 orang telah selesai mengikuti pembinaan dan pelatihan di Kecamatan Modayag Barat. “Tiga hari berturut-turut peserta dilakukan pembinaan dan latihan tentang bagaimana membaca tajwit Alqur’an yang baik, Alhamdulilah semua berjalan lancar, ” kata Assagaf, Rabu (25/4/18}.
Selanjutnya para peserta ini bersama dengan pembimbing mereka akan dikumpul lagi pada tanggal 30 April 2018  dilakukan pelepasan kontingen. “Tanggal 2 Mei sampai 8 Mei pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat provinsi di Bolsel, jadi pada tanggal 30 Mei mereka dikumpul di kantor bupati Boltim untuk pelepasan peserta, ” terangnya.
Assagaf beharap ketika mengikuti MTQ nanti, kafila Boltim bisa mendapat juara seperti yang diraih waktu MTQ provinsi di Kabupaten Minahasa Tenggaran (Mitra) dua tahun lalu. “Boltim adalah salah satu kabupaten yang memiliki catatan prestasi di tiap perhelatan MTQ provinsi, untuk itu diharapkan prestasi ini dipertahankan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional, ” harapnya.
Ditambahkannya selain bertujuan untuk memperoleh Qori dan Qoriah terbaik, MTQ juga merupakan bagian dari syiar agama untuk senantiasa membumikan Al-quran sebagai pedoman dan pegangan hidup umat manusia. “Juara memang menjadi target kita, namun bukanlah satu satunya tujuan mutlak semata, yang utama adalah syiarnya agama, ” ujarnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*