Rusdi Puji Kehadiran PNS Dinas Kominfo

POSTotabuan.com, BOLTIM-Dibawah pimpinan Hamdi Egam selaku kepala dinas dan Udel Simbala sebagai sekertaris. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat penilaian terbaik dari Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.
Menurut Rusdi kinerja dan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kominfo perlu di apresiasi. Pasalnya, ketika dia melakukan inspeksi mendadak (sidak) PNS dilingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), hanya Kominfo kehadiran PNS dan honor-nya seratus persen ketimbang SKPD lain. “Kominfo perlu diapresiasi, hal ini tak lepas dari ketegasan pimpinan yakni kepala dinas Hamdi Egam dan sekertaris Udel Simbala, ” kata Rusdi saat memimpin apel sore PNS dihalaman kantot bupati Boltim, Kamis (29/3/18).
Pada kesempatan itu Rusdi juga menegaskan, bahwa sebagai abdi negara kedisiplinan serta tanggungjawab dalam melaksanakan tukok pokok sebagai PNS sangatlah penting.
“Tugas pokok pegawai negeri disiplin waktu, bertanggung jawab melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang tertuang dalam undang-undang. Saya harapkan PNS Boltim seperti ini, ” harapnya.
Sementara Sekertaris daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf pada kesempatan itu mengatakan data yang dia dapat ada sejumlah PNS jarang masuk kantor tapi menerima tunjangan full. Caranya mereka (PNS,red) bikin surat perintah tugas (SPT) kemudian ditanda tangani pimpinan SKPD mereka. Dengan cara seperti itu sehingga PNS tersebut menerima tunjangan penuh. “Untuk menghindari SPT fiktif maka peraturan bupati (perbup) tentang PNS akan dirubah.  Mulai saat ini semua SPT hanya saya dan tiga asisten yang bisa menandatangani. Aturan ini berlaku untuk semua SKPD, ” tegas Panglima birokrat Boltim ini.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*