Rapat Forum SKPD, Sehan Tekankan Kegiatan tak Penting Jangan di Anggarkan

POSTotauan.com, BOLTIM- Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah(Bapelitbangda) Pemkab Boltim, Kamis (8/3/18) menggelar rapat  penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2019. Rapat yang digelar di aula lantai tiga kantor bupati Boltim, dibukan oleh Bupati Sehan Landjar.

Pada kesempatan itu Sehan mengatakan bahwa melalui pelaksanaan forum perangkat daerah ini, dia menginstruksikan kepada seluruh peserta forum, dalam melaksanakan program 2019 semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus sinergi. Jangan ada program asalan-asalan yang akibatnya berimbas APBD Boltim. “Semua SKPD harus bersinergi, dan apa yang menjadi tanggung jawab harus dilaksankan, ” tegasnya.

Sehan juga menekankan kepada satuan kerja untuk tidak menganggarkan anggaran untuk kegiatan yang tidak terlalu penting. “Anggaran yang tidak efektif dan efisien atau pemborosan dan tidak ada manfaat untuk kepentingan umum jangan diposting, hal semacam ini harus hindari.

Sebab tahun 2017 kemarin menurut Sehan, anggaran kas daerah Pemkab Boltim terjadi sisah lebih penggunaan anggaran (silpa) sebesar Rp20 miliar lebih. “Kenapa terjadi silpa sebesar itu, dikarenakan satuan kerja menganggarkan kegiatan yang kemudian dananya tidak terpakai. Mulai tahun ini jangan lagi melakukan keselahan yang sama. Intinya kalian sebagai SKPD harus tahu apa yang menjadi visi misi Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit, ” tukasnya.

Sementara Kepala Bapelitbangda Pemkab Boltim, Iksan Pangalima mengatakan rapat forum ini adalah rangkuman dari hasil musrembang desa dan dan musrembang kecamatan. Selanjutnya akan di bawa ke musrembang kabupaten. “Hasil rapat forum ini akan dilanjutkan pada musrembangkan kabupaten dan musrembang provinsi nanti, ” terangnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*