Peringati Hari TB se-Dunia, Dinkes Boltim Lakukan Kegiatan Positif

POSTotabuan.com, BOLTIM-Memperingati hari TB atau penyakit Tuberculosis se-dunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret, Dinas Kesehtan (Dinkes) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan positif yaitu turun kejalan untuk sosialisasi penyakit TBC, pembagian masker dan kunjungan ke rumah-rumah warga serta kampenye di media social.

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi mengatakan, setiap 24 Maret merupakan tanggal peringatan hari TB sedunia. Peringatan hari TB ini ditujukan untuk membangun kesadaran umum tentang penyakit Tuberkulosis serta usaha-usaha untuk mengurangi penyebaran penyakit tersebut. “Untuk mencegah sekaligus memberantas penyakit ini, kami turun kejalan untuk pembagian masker dan kunjungan ke rumah warga lakukan sosialisasi tentang penyakit TBC ini, “ kata Marsidi, Sabtu (24/3/18).

Lanjut dia, bahwa penyakit TBC adalah masalah global yang masih mendapat  perhatian pemerintah sehingga untuk melawan penyakit ini dapat dilawan dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta memeriksakan ke puskesmas terdekat apabila mendapati gejala menyerupai TBC.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) penanggulangan penyakit dan wabah Sammy Rarung mengatakan saat ini di Boltim masih ada penyakit TBC, oleh karna itu kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan aksi temukan obati TBC sampai sembuh (TOSS) serta kunjungan ke rumah warga dari petugas puskesmas dan dinas kesehatan. “Ayo kita lawan TBC dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), “ imbuhnya.

Dari pantauan media semua puskesmas dan sekolah-sekolah di Boltim pada peringatan hari TB  sedunia memasang spanduk serta mensosialisasikan tentang bahaya TBC.(humasDinkesBoltim)img-20180324-wa0031img-20180324-wa0028img-20180324-wa0033img-20180324-wa0029img-20180324-wa0038

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*