Kabag Humas Boltim Hamdi Egam
Kabag Humas Boltim Hamdi Egam

Hamdi: Pemasangan Internet Desa Mulai Dilaksanakan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Pemasangan wifi atau jaringan internet di desa-desa yang dijanjikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini mulai terealisasi.

Kepala Dinas Kominfo Boltim, Hamdi Egam mengatakan pemasangan jaringan internet yang diperuntukan bagi masyarakat desa sudah mulai dilaksanakan. Untuk pemasangan pertama di Kecamatan Mooat dan sekarang pemesangan sementara berlangsung di Desa Matabulu Kecamatan Nuangan. “Pemasangan di Kecamatan Mooat sudah selesai dan warga desa diwilayah ini sudah bisa menggunakan jaringan internet. Sementara untuk Kecamatan Nuangan pemasangannya sementara dilakukan dan untuk kecamatan lainnya nanti menyusul, ” kata Hamdi, Senin (26/3/18).

Hamdi menjelaskan adapun tujuan utama pemasangan internet ini untuk mengatasi kesenjangan atau permasalahan jaringan yang kerap dialami warga desa, terutama yang tidak memilik jangkauan jaringan dari tower seperti tower telkomsel dan indosat. Sehingga dengan adanya pemasangan jaringan ini akan sangat membantu mereka yang sulit akan internet. “Ini adalah upaya pemerintah agar akses internet hingga menjangkau masyarakat di perdesaan, ” terangnya.

Kata Hamdi juga, bahwa pemasangan internet desa atas kerja pemerintah daerah dengan pihak telkomsel dimana anggarannya diambil dari APBD Boltim 2018 sebesar Rp100 juta. “Kami sediakan anggaran, telkom pasangan jaringan. Pemasangan jaringannya sudah termasuk iuran selama setahun, ” tambahnya.

Sementara Sangadi Desa Matabulu, Alfian Mamonto menguku senang program Dinas Kominfo yakni internet masuk desa. “Ini sangat membantu kami warga pedesaan, karena selama Boltim mekar sejak hampir sepuluh tahun Matabulu belum pernah menikmati jaringan internet, ” ungkap Alfian.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*