Muhammad Assagaf

Gaji ASN Naik di 2019, Assagaf: Alhamdulillah Jika Rencana BKN Terealisasi

POSTotabuan.com, BOLTIM-Usulan kenaikan gaji pokok abdi sipil negara (ASN) pada tahun 2019 mendatang, yang saat ini konsep kenaikan gaji sedang disusun Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, mendapat respon posistif dari ASN dilingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Jika rencana BKN ini terealisasi, kami selaku ASN sangat bersyukur. Alhamdulillah kalau memang kabar tersebut benar, ” kata Sekertaris daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf, kepada wartawan Senin (5/3/18).

Senada juga dikatakan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Boltim Oskar Manoppo. Kata dia, rencana kenaikan gaji ini sangat dinantikan pegawai negeri. “Alhamdulilah kalau ada perhatian pemerintah pusat menaikan gaji, ” ungkap Oskar.

Namun menurutnya, jika kenaikan gaji benar terealisasi maka harus ada ketambahan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pemerintah daerah. “Kalau gaji naik, DAU nya juga harus naik supaya tidak berimbas pada belanja publik yang lainnya, ” terang Oskar.

Sementara itu, dari BKN pusat tengah menyusun konsep usulan kenaikan gaji pokok PNS untuk 2019. Ini menjadikan kabar gembira PNS. Sebab, sudah lebih dua tahun gaji pokok PNS tidak pernah mengalami kenaikan.

Rancangan Peraturan Pemerintah (PP) Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS yang akan merevisi PP Nomor 30 tahun 2015 tentang Perubahan ke-17 Atas PPP Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil tak kunjung ditetapkan.

“Kalau disetujui presiden, insya Allah gaji PNS naik karena sudah lama juga enggak naik, ” kata Karo Humas BKN Muhammad Ridwan seperti dilansir Jpnn.com.

Tambahnya dan jika usul itu disetujui, maka selanjutnya akan dituangkan dalam nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.(tim)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*