Bupati Serahkan Kartu Taspen ke ASN

POSTotabuan.com, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, menyerahkan Kartu Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) baru untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN). Penyaluran kartu pengganti taspen lama ini diserahkan Sehan secara simbolis kepada Sekretaris daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, pada pelaksanaan apel korpri dilapangan kantor bupati Senin (19/3/18).

Pada kesempatan itu Sehan mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Tak hanya itu, ia pun berterima kasih kepada seluruh aparatur ASN serta kepada semua pihak dan masyarakat yang telah mendukung tugas dan pengabdiannya sebagai ASN.

“Terima kasih kepada semua ASN yang telah mendukung pembangunan dan memajukan masyarakat Boltim. Marilah tetap selalu kita bangun kebersamaan, hubungan silaturahmi yang baik, serta jalinan kerjasama yang solid dan saling dukung di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, ” ajaknya.

Sementara Sekretaris BKPSDM Boltim Reza Mamonto mengatakan, inovasi layanan yang diinisiasi PT Taspen Persero ini mempermudah pesertanya untuk mengakses layanan Taspen, diantaranya program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun maupun jaminan hari tua. “Kartu Taspen baru berguna untuk fungsi data kepegawaian dari masing-masing ASN dengan cara mengaktifkan aplikasi mobile dan memanfaatkan aplikasi scan barcode pada kartu tersebut, ” terangnya.

Reza menjelaskan kemudahan lain yang bisa diperoleh dari penggunaan kartu taspen baru itu salah satunya ASN dapat langsung mengetahui waktu pensiunnya. “Dengan kartu ini ASN bisa mengetahui kapan dia akan pensiun. Selain itu juga berfungsi untuk data kesehatan dan bisa di jadikan kartu pensiun apabila sudah pensiun. Bisa juga untuk mengecek berapa tunjangan hari tua apabila sudah pensiun, berapa gaji pokok pensiun dan apakah data keluarga sudah terakomodir atau belum, ” jelasnya.

Kartu ini menurutnya juga diklaim cukup canggih karena tak cuma berbasis data pengguna, tetapi juga tersambung ke ponsel pintar atau pengguna smartphone. “Kartunya simple bisa di bawa kemana-mana dan aplikasi bisa di akses menggunakan handphone android, ” katanya.

Bahkan untuk mendapatkan kartu ini, kata Reza ASN tidak direpotkan lagi dengan pengurusan berkas, sebab, Taspen terbaru ini adalah pensgganti kartu taspen yang lama sehingga secara otomatis nama sudah ada di aplikasinya Taspen.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*