Assagaf Serahkan Aset SMA/SMK ke Pemprov Sulut

POSTotabuan.com, BOLTIM- Sekertaris daerah (Sekda) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf didamping Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Oskar Manoppo, Selasa (20/3/18), menyerahkan seluruh aset Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Boltim ke Pemprov Sulut yang diterima langsung oleh wakil Gubernur Steve Kandow di lantai tiga kantor Gubernur.

Kepala BPKPD Boltim Oskar Manoppo melalui kepala bidang (Kabid) Aset, Iwan Mokodongan mengatakan pelaksanaan serah terima aset tersebut secara keseluruhan dilakukan oleh 15 kabupaten/kota di Sulut. “Karena SMA dan SMK sederat statusnya sudah ditangani oleh provinsi, maka sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku asetnya juga harus diserahkan agar teratur, ” kata Iwan kepada wartawan.

Menurut Iwan penyerahan aset SMA/SMK memang secara resminya telah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu, namun berita acaranya belum dilakukan. “Dalam berita acara terkoreksi sudah memperjelas aset-aset apa saja yang diserahkan dari semua SMA/SMK se Boltim, dengan total aset sebanyak 20 miliar, ” terangnya.

Sementara Sekda Boltim Muhammad Asagaf ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa aset SMA/SMK di Boltim, sudah diserahkan semuanya kepihak provinsi agar penanganannya juga sepenuhnya di provinsi, sehingga Boltim tak urusan lagi dengan aset tersebut.

“Mulai dari guru, bangunan dan aset lain semuanya sudah kami serahkan secara resmi. Jadi kami di daerah tidak ada urusan lagi dengan SMA dan SMK, ” terang Assagaf.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*