Udel: Saya Berkeinginan Kedepan Wartawan Biro Boltim Putra Daerah

POSTotabuan.com, BOLTIM-Profesi jurnalis atau wartawan baik yang bernaung di media cetak, media masa dan media online kini mulai diminati. Tak heran, hampir semua daerah di Sulawesi Utara (Sulut) rata-rata wartawan yang meliput di wilayah tersebut mencapai puluhan bahkan ratusan wartawan.

Terkait hal ini, Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim Udel Simbal berkeinginan dimana kedepan wartawan yang nantinya akan meliput berita di Boltim adalah putra daerah. “Saya berkeinginan wartawan yang meliput di wilayah Boltim adalah putra asli Boltim. Sehingga bagi pemilik perusahan media baik cetak maupun online tidak lagi menempatkan orang luar di Boltim sebagai wartawan. Harus orang Boltim yang jadi wartawan dari media tersebut, ” ungkap Udel, Rabu (14/2/18).

Alasan Udel mengatakan hal tersebut, supaya kata dia, hasil kerja sama dalam bentuk advetorial dan iklan dengan pihak pemerintah daerah uangnya tidak keluar. Artinya, hanya perusahan media dan wartawan Boltim yang menikmati uang dari hasil kerja sama tersebut.

“Kalau yang kerja adalah wartawan putra Boltim, tentu uang daerah yang didapat dari hasil kerja sama tidak keluar. Ini tujuan saya kedepan, ” kata mantan Kabag TUP dan Kabag Humas Boltim ini.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*