Speedboat Milik BPBD Tenggelam Dilaut Kotabunan, Elvis Duga Sengaja di Tenggelamkan

POSTotabuan.com, BOLTIM- Sebuah Speedboat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tenggelam saat diparkir diperairan laut Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan. Warga yang mengetahui kejadian langsung membantu melakukan evakuasi dengan cara menarik speed dari dalam air pakai tali.

Informasi dari salah satu warga Kotabunan, Boy Sarundajang, kejadian tenggelamnya speedboat ini terjad pada Senin (19/2) dini hari ini. Menurut dia, penyebab tenggelamnya speed tersebut dikarenakan air hujan yang masuk di badan perahu speed.

“Setiap terjadi hujan, badan perahu speed dimasuki air. Karena tidak ada yang mengeluarkan airnya maka speed tenggelam, ” terang Sarundajang, Selasa (20/2/18).

Namun Kepala BPDB Pemkab Boltim, Elvis Siagian saat dikonfirmasi tak percaya begitu saja kalau speed tersebut tenggelam karena air hujan. Ia menduga penyebab tenggelamnya speed milik BPBD bukan air hujan atau penyebab yang lain, tetapi ada yang sengaja menenggelamkannya. “Dugaan saya ada oknum yang sengaja menenggelamkan speedboat tersebut, ” tutur Elvis.

Menurut Elvis, alasanya dia mengatakan ada dugaan speed sengaja di tenggelamkan, karena peralatan didalam speed seperti kompas penunjuk arah sudah hilang. “Harga kompas penujuk arah harganya mahal makanya dicuri, sehingga saya duga untuk menghilangkan jejak maka speed itu ditenggelamkan. Saya pun sudah melaporkan kejadian dugaan pencurian ini ke pihak kepolisian Polsek Urban Kotabunan, ” kata Elvis.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*