Sehan Turun Langsung Check Satu-Persatu Kondisi Kendaraan Dinas

POSTotabuan.com, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, bersama wakil bupati Rusdi Gumalangit dan sekertaris daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, Senin (26/2/18) mengumpulkan seluruh kendaraan dinas milik seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boltim. Hal ini dilakukan guna mengechek langsung keberadaan dan kondisi kendaraan tersebut.

Pantauan mendia ini, pemeriksaan kendaraan ini berlangsung di depan kantor bupati. Satu-persatu kondisi kendaraan di chek bupati. Sementara wakil bupati bersama sekda mencatat nomor plat dan surat kendaraan.

Sehan pun sempat berang, karena didapati ada motor yang tak miliki plat nomor dan STNK. Dengan terpaksa kendaraan tersebut dikandangkan dan menjadi tanggung jawab bagian umum.

“Kendaraan roda dua yang tak ada surat-suratnya saat ini menjadi tanggung jawab bagian umum. Mana yang tidak ada STNK dan plat nomor itu diurus oleh umum. Dan bagi satuan kerja yang akan menggunakan motor tersebut, harus ada persetujuan dulu dari bagian umum dalam artian hanya pinjam pakai setelah itu dikembalikan ke lagi, ” tegas Sehan.

Sehan juga mengatakan, satuan kerja yang memikili lima buah kendaraan roda dua, di bolehkan dua saja. Karena kalau lebih dari itu penggunaan kendaraan tidak lagi maksimal. “Kalau dinas/badan motornya ada lima, maka yang lain hanya digunakan pribadi. Jadi setiap satuan kerja cukup dua kendaraan motor saja, ” kata Sehan.

Dia pun menjelaskan bahwa keberadaan kendaraan dinas ini memang harus diperiksa sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban maupun akuntabilitas pemerintah daerah terhadap aset-aset daerah.

“Saat ini badan pemeriksa keuangan (BPK) lagi melakukan pemeriksaan awal di Pemkab Boltim. Jadi sebelum kendaraan dinas kita diperiksa oleh BPK, harus ada pemeriksaan dulu dari pemerintah daerah, supaya bisa diketahui kondisi dari kendaraan tersebur seperti apa, ” terang Sehan.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*