Sehan Minta Dinkes Periksa Kesehatan Anak Sekolah Dua Minggu Sekali

POSTotabuan.com, BOLTIM- Guna mewujudkan salah satu program Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, di bidang kesehatan yakni, Boltim cerdas dan sehat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, diminta supaya melakukan pemeriksaan setiap dua minggu sekali kepada anak sekolah atau siswa sekolah dasar (SD). Hal ini, disampaikan Sehan belum lama ini.

Sehan mengatakan, salah salah satu program pemerintah daerah adalah kesehatan, sehingga dia meminta pihak dinkes dapat memperhatikan kesehatan warga Boltim terutama para anak sekolah. “Setiap dua minggu saya minta dinkes turun di setiap sekolah untuk periksa kesehatan anak yang masih duduk di bangku SD, ” katanya.

Menurut Sehan, kesehatan sangatlah penting sebab jika anak bangsa sehat dan cerdas maka bangsa itu pasti akan maju. Tetapi, kalau hanya cerdas namun tidak sehat tentu negara atau bangsa itu tidak bisa berbuat apa-apa . “Salah satu program utama saya cerdas, sehat dan kreatif. Jika semua ini ada di anak Boltim, maka pasti daerah kita akan maju, ” terangnya.

Kepala Dinkes Pemkab Boltim, Eko Marsidi ketika di tanya soal permintaan bupati dia mengatakan akan menjalankan semua program pak bupati. “Sebagai anak buah saya siap menjalankan perintah atasan. Sebab, apa yang di inginan pak bupati itu adalah untuk kemajuan Boltim sendiri, ” kata Marsidi, Rabu (7/2/18).(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*