Ketua TP PKK Kunjungi Korban Kebakaran

POSTotabuan.com, BOLTIM- Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny Nursiwin Dunggio, di dampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Rudi Malah, mengunjungi korban kebakaran di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kamis (1/2) kemarin. Selain bertatap muka langsung dengan para keluarga korban Nursiwin juga memberikan sejumlah bantuan, berupa sembako, air meneral serta selimut yang menjadi kebutuhan para korban, sebagai wujud sosial serta kepedulian yang telah manghanguskan tiga unit rumah milik keluarga, Herman Mokoginta, keluarga Ridwan Lasabuda dan keluarga Asaat Puah.

“Kepada keluarga korban kebakaran agar tetap tabah, sabar dan senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah yang telah terjadi, ” kata Nursiwin.

Dia juga berharap bantuan pribadinya sendiri dan dari pemerintah daerah, bisa bermanfaat meski nilai bantuan tak seberapa. “Mudahan-mudahan bantuannya bermanfaat untuk para korban, ” ungkap Nursiwin, yang juga ibu bupati Boltim.

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Dusun Tiga, Desa Kayumoyondi terjadi pada Rabu (31/1/18) pada pukul 15.30 Wita. Musibah ini menimpa rumah milik keluarga Herman Mokoginta, rumah keluarga Ridwan Lasabuda dan rumah keluarga Asaat Puaa. Ketiga rumah ini satu pun barang tak tersisah hingga ratah tanah. Sedangkan rumah Yati Mokodompit terbakar ringan. Penyebab kebakaran, diduga dari api dodika atau tungku dari rumah milik keluarga Ridwan Lasabuda dan menjalar ke tabung gas dan langsung meledak hingga terjadi kebakaran dan melalap dua rumah yang berdekatan. Berutung saat kejadian kebakaran semua pemilik rumah tak berada di tempat. Hanya kerugian materi yang di perkirakan mencapai Rp150 juta.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*